Heboh Bangkai Pesawat Misterius Jatuh di Pantai Garut

Pesawat tanpa awak yang ditemukan di Pantai Selatan Garut Jawa Barat, Minggu (20/8/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Diduga pesawat tanpa awak sepanjang tiga meter ditemukan seorang warga di Pantai Gemblongan, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu 20 Agustus 2017. Benda misterius yang diduga pesawat pengintai itu memiliki warna orange dan tertera sebuah tulisan ‘Banshee 6547'.

Serangan Drone Israel Tewaskan 3 Warga Palestina di Jenin

Yayat (55), warga Kampung Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, penemu benda asing mengatakan dirinya menemukannya benda tersebut di depan warung tempat berjualan di tepi pantai.

Dia semula mengira jika pesawat tersebut merupakan pesawat mainan tetapi setelah dilihat dari dekat ukurannya cukup besar.

Rusia Dibombardir Serangan Drone, AS Bidik Krimea

"Saya kira pesawat mainan, tetapi ini ukurannya sangat besar dan ada parasutnya, " ujarnya, Minggu 20 Agustus 2017.

Setelah penemuan tersebut, Yayat kemudian melaporkan penemuannya kepada pihak Polsek Caringin. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Caringin yang tengah melaksanakan piket, Brigadir Epul langsung melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menhan Prabowo Borong 12 Unit Drone Tempur ANKA dari Turki

"Jadi oleh petugas benda yang menyerupai bangkai pewat pengintai itu diamankan," ungkap Yayat.

Hingga saat ini belum diperoleh keterangan benda yang ditemukan warga Kecamatan Caringin tersebut, namun berdasar informasi yang dihimpun, arti tulisan Banshee yang tertera di pesawat tanpa awak itu, merupakan berarti roh perempuan dalam mitologi Irlandia yang biasa dilihat sebagai pertanda kematian. Dalam bahasa modern, Banshee berarti wanita misterius pembawa pesan kematian.

VIVA Militer: Drone tempur militer Rusia

10 Negara dengan Drone Perang Terbanyak di Dunia, Asia Menguasai

Kendaraan Udara Tak Berawak (Unmanned Aerial Vehicles, UAV) dan varian tempur mereka. Kendaraan Udara Tempur Tak Berawak (UCAV). Ini deretan negara yang miliki drone kuat

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024