Ada yang Isi Bensin Bawa Jerigen, SPBU di Bogor Terbakar

SPBU Bojonggede Terbakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kebakaran hebat terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3416319 di Jalan Arco, Desa Citayam, Pabuaran, Bojonggede, Bogor, Minggu, 20 Agustus 2017. Peristiwa ini sempat membuat panik warga dan sejumlah pegawai. 

Tahu Gak, Turun dari Sepeda Motor Saat Isi Bensin Bisa Lindungi Nyawa

Data yang berhasil dihimpun VIVA.co.id menyebutkan, peristiwa ini bermula ketika salah seorang konsumen membeli bensin dengan menggunakan jerigen yang ditaruh di dekat motor. Entah apa pemicunya, tiba-tiba kobaran api menyambar dari dalam jerigen dan langsung membesar. 

"Dugaannya seperti itu, ada yang bawa jerigen pakai motor. Penyebabnya masih kami selidiki," kata Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Iptu Ade Rahmad pada VIVA.co.id, Minggu sore, 20 Agustus 2017.

Akibat SPBU Shell Daan Mogot Terbakar, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Akibat kejadian ini, api tidak hanya menghanguskan pompa pengisi bensin namun juga motor, ruang mesin ATM, dan pos keamanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api baru bisa dipadamkan beberapa menit kemudian setelah dibantu petugas Damkar. Guna penyelidikan lebih lanjut kasus ini ditangani Polsek Bojonggede.

SPBU Shell di Daan Mogot Terbakar, Dua Orang Luka Bakar
Truk tanki BBM yaang meledak di SPBU MT Haryono.

SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

SPBU Pertamina di MT Haryono ditutup karena ada mobil tangki BBM terbakar siang tadi. Investigasi pun dilakukan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2020