Persiapan Puncak Haji, Amirul Hajj Koordinasi dengan PPIH

Rapat delegasi Amirul Hajj
Sumber :
  • Media Center Haji (MCH) 2017

VIVA.co.id – Delegasi Amirul Hajj yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH). Rapat koordinasi ini terkait dengan persiapan puncak haji 1438 H di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armina).

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

Dalam rapat diketahui persiapan pantia untuk memberi pelayanan kepada jemaah terkait dengan Armina sudah matang. Persiapan pergerakan jemaah dari hotel ke Arafah juga sudah siap.

Lukman menjelaskan pergerakan jemaah akan diatur dalam tiga tahap yaitu pagi, siang dan sore. Nantinya, jemaah yang akan diberangkatkan lebih dulu ke Arafah adalah jemaah yang tinggal di lantai paling bawah. Begitu terus sampai lantai teratas yang paling terakhir.

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

"Persiapan lebih matang soal pergerakan jemaah dari hotel ke Arafah dilakukan secara bertahap dan ada tiga waktu. Pagi, siang dan sore secara berangsur-angsur dari yang lantai bawah ke lantai atas," kata Lukman Hakim di Kantor Urusan Haji Jeddah, Senin 21 Agustus 2017.

Mengenai kepastian waktu wukuf, Pemerintah Indonesia masih menunggu hasil sidang penetapan wukuf yang akan digelar Pemerintah Arab Saudi pada Selasa, 22 Agustus 2017 besok.

Rute Bus Haji Embarkasi Bekasi Diubah Karena Tol Cikampek Ditutup

"Besok malam ada penetapan kapan wukuf. Seusai dengan ketetapan Arab Saudi kita matangkan wukuf dan pasca-wukuf ketika bergerak ke Musdalifah dan Mina. Dalam rapat banyak saran  dari anggota delegasi Amirul Hajj terkait bimbingan ibadah," katanya. (one)

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023