Cerita Jusuf Kalla soal Kebiasaan Unik Jokowi

Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bercerita tentang komputer tablet merek iPad yang dimiliki rekannya, Presiden RI Joko Widodo. Menurut JK, iPad adalah perangkat utama yang digunakan Jokowi untuk mengetahui perkembangan informasi melalui berita yang ditulis media-media dalam jaringan (daring)/online.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Walaupun Presiden itu tidak punya handphone dan tidak punya jam, tapi beliau punya iPad yang dibawanya ke mana pun untuk membaca apa yang terjadi, apa yang Anda (media-media online) tulis," ujar JK, berbicara di hadapan para pemimpin redaksi media online dalam pembukaan Kongres I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Selasa, 22 Agustus 2017.

Menurut JK, Jokowi memiliki kebiasaan penggunaan gawai (gadget) yang terbilang berbeda dengan dirinya. JK mengaku hanya menghabiskan waktu sekitar satu jam setiap harinya untuk menggunakan gawai guna membaca berita-berita di media online.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Jadi malah beliau lebih cepat mengetahui dari saya kalau ada berita-berita yang penting. Saya hanya kalau istirahat sedikit, buka (gawai) lagi," ujar JK.

JK meminta para pemimpin redaksi media menyadari pentingnya peran media online yang mereka pimpin terhadap kehidupan bangsa. Pasalnya, JK menyampaikan, mayoritas masyarakat menggunakan gawai mereka selama empat hingga lima jam dalam satu hari. Penggunaannya tak jarang dilakukan untuk mengetahui perkembangan informasi melalui pemberitaan media online.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

"Oleh karena itu kita butuh informasi dari Anda, yang tidak hanya memiliki objektivitas, tetapi juga netralitas dan benar," ujar JK. (one)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024