Raih Penghargaan Achmad Bakrie, Ebiet G Ade: Kejutan Manis

Penyanyi Ebiet G Ade, salah satu penerima Penghargaan Achmad Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Penyanyi sekaligus penulis lagu, Ebiet G Ade menjadi salah satu penerima Penghargaan Achmad Bakrie XV. Ebiet meraih penghargaan untuk kategori Kebudayaan Populer Alternatif.

Anindya Bakrie Inaugurates Bakrie Center Foundation Headquarters

Ebiet mengaku tak menyangka dia menjadi salah satu pemenang penghargaan bergengsi ini. Awalnya, Ebiet mengira bahwa kabar dia mendapat penghargaan adalah hoax.

"Awalnya saya tidak yakin, saya pikir jangan-jangan hoax, tapi coba dijajaki, ternyata anak saya cek benar dari Freedom Institute," ujar Ebiet, di Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2017.

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Ebiet menceritakan, sebelum menjadi musisi sempat tidak yakin bisa menjadi seorang penyanyi pop yang dikenal seperti saat ini. Namun, saat dia mulai berkarya, ia terus konsisten mempertahankan passion yang didalami, sehingga dapat diterima di kalangan masyarakat luas.

"Dulu saya tidak yakin untuk jadi penyanyi pop karena wajah tidak mendukung dan irama lagu tidak berhubungan dengan yang saat itu musim di Indonesia, saya merasa hanya seniman kecil biasa," katanya. 

Joko Pinurbo Bacakan Sajak-sajak Saat Menerima Penghargaan Achmad Bakrie

Penghargaan Ahmad Bakrie ini, menurut dia, sangat berarti. Ia juga menilai penghargaan ini sebagai sebuah kejutan yang menjadi pegangan, agar tetap tidak besar kepala ke depannya.

"Penghargaan Ahmad Bakrie ini kejutan manis bagi saya. Semoga tidak membuat saya besar kepala," ujarnya. (art)

Lihat kemeriahan Penghargaan Achmad Bakrie XV (PAB XV) di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya