Jokowi Sambut Sekjen Partai Komunis Vietnam di Istana

Presiden Joko Widodo menyambut Sekjen Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyambut kehadiran Sekjen Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2017.

DFW: Setengah Aktivitas Pencurian Ikan Terjadi di Laut Natuna Utara

Menurut rencana, Nguyen Phu Trong akan melakukan kunjungan resminya ke Indonesia pada tanggal 22 hingga 24 Agustus 2017.

Tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.36 WIB, Sekjen Nguyen Phu Trong disambut Presiden Jokowi. Keduanya langsung menuju halaman depan Istana Merdeka. Upacara kenegaraan dengan dentuman 21 kali meriam dan lagu kenegaraan kedua negara.

Ngeri, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman Usai Dipermalukan Thailand

Nguyen dan Jokowi langsung menuju Istana Merdeka. Nguyen menyempatkan untuk menulis di buku tamu di ruang Credential Istana Merdeka.

Indonesia dan Vietnam telah memiliki kemitraan strategis sejak tahun 2013, sementara hubungan ekonomi kedua negara pun sangat erat. Tercatat pada tahun 2016, nilai perdagangan kedua negara mencapai US$6,2 miliar.

Dibungkam Thailand, Pelatih Vietnam Kritik Wasit dan Minta Gunakan VAR

Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI, Desra Percaya, mengatakan tujuan kedatangan Sekjen PKV adalah untuk meningkatkan kerjasama kedua negara di berbagai bidang terutama bidang maritim, perikanan, perdagangan, investasi dan berkaitan dengan isu di kawasan.

"Ada beberapa hal kenapa kunjungan ini penting. Pertama karena Vietnam saat ini menjabat sebagai Ketua APEC dan akan menyelenggarakan APEC Economic Leader Summit pada November mendatang. Diharapkan Presiden Jokowi akan hadir dalam KTT tersebut," kata Desra di Gedung Kemlu, Jakarta Pusat, Senin, 21 Agustus 2017. (ase)

Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Mini di Vietnam

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan mengikuti turnamen mini yang diadakan di Vietnam. Pertandingan ini direncanakan akan digelar pada tanggal 12-20 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022