Hotman Paris: Mobil Mewah Gue Segudang, Pajak Lunas Semua

Inul Daratista dan Hotman Paris bersama mobil mewahnya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shally Syartiqa

VIVA.co.id – Pihak kantor pajak tengah menyorot pemilik mobil mewah. Berawal dari tunggakan pajak beberapa mobil mewah milik artis Raffi Ahmad, pihak pajak lantas menyisir semua pemilik mobil dan sepeda motor mewah yang kemungkinan masih menunggak kewajiban membayar pajak.

Profil Maria Vania, Diisukan Tengah Dekat dengan Billy Syahputra

Hotman Paris Hutapea satu di antara pesohor Tanah Air yang dikenal kolektor mobil mewah. Dia kerap tampil di muka umum dengan tunggangan senilai miliaran, seperti Ferrari, Lamborghini, Bentley dan mobil SUV mewah Hammer.

"Punya saya semua, udah bayar (pajak)," katanya ditemui di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 23 Agustus 2017.

Bertemu Maria Vania, Kenapa Hotman Paris Berkaca-kaca?

Hotman menyadari banyak mobil mewah beredar di Jakarta yang berpotensi menunggak pajak. Tetapi dia memastikan mobil mewahnya dilengkapi dokumen resmi dan sudah lunas pajak. "Memang ada kabar saya menunggak pajak satu mobil Lamborghini, yang pernah terlibat tabrakan di tol dulu," ujarnya.

Pengacara eksentrik itu mengklarifikasi, Lamborghini tersebut sudah dijualnya kepada orang lain tiga tahun lalu, dengan model transaksi tukar tambah Lamborghini juga.

Tanggapan Hotman Paris Soal Crazy Rich yang Banyak Tipu Orang

"Rupanya, orang yang membeli ini tidak segera melakukan balik nama. Jadinya nama saya masih tercatat sebagai pemilik mobil, dikiranya saya yang nunggak pajak," kata Hotman.

Lalu berapa koleksi mobil mewah Hotman dan besaran pajaknya per tahun? "Gua lupa berapa unit. Satu gudang. Pajaknya berapa juga lupa. Kalau Lamborghini Rp12 miliar, misalnya, hitung saja berapa pajaknya setiap tahun," ujar Hotman.

Heboh mobil mewah menunggak pajak berawal dari petugas BPRD DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan door to door di rumah artis Raffi Ahmad di Perumahan Green Andara Residences, Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Selasa, 22 Agustus 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya