Gempa Sumatera Barat

Anindya Bakrie Serahkan Bantuan Gempa Sumbar

VIVAnews - Sebanyak 600 Kepala Keluarga yang menjadi korban gempa di Kelurahan Kurao, Kecamatan Nanggalo, Padang hingga kini belum menerima bantuan makanan dari pemerintah. Beruntung, hari ini, Selasa 6 Oktober 2009 tim Bakrie Untuk Negeri (BUN) datang ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Menurut Puspawati salah seorang warga yang juga kepala dusun, bantuan dari Bakrie Untuk Negeri yang diberikan langsung oleh Anindya Bakrie sangat membantu warga dipengungsian yang dalam kondisi kelaparan dan kedinginan.

Bantuan BUN berupa  selimut, masker, pakaian, beras, air mineral, dan roti, kini dapat dinikmati 600 KK atau 12 rt di Kecamatan Nanggalo, Padang.

"Sejak pertama kali gempa, ini adalah bantuan pertama yang kami terima, sebelumnya tidak pernah ada termasuk dari pemerintah, dan kami pun makan dari makanan sisa sebelum gempa," kata Puspawati kepada VIVAnews, Selasa 6 Oktober 2009.

Padahal dia mengaku sudah berkali-kali mendatangi kelurahan setempat, tetapi belum juga mendapat respon baik. "Kami hanya diminta untuk terus-terusan bersabar, padahal jarak dari Kota Padang tidak jauh, dan mudah dijangkau," tuturnya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Dalam kesempatan tersebut, BUN juga memberikan bantuan berupa tenda-tenda darurat untuk warga yang mengungsi.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024