Mayoritas Warga Sumbar Baru Sembelih Kurban Sabtu Besok

Jelang Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1438 Hijriah di Sumatera Barat sebagian besar akan dilaksanakan pada Sabtu 2 September 2017. Penyembelihan kurban akan dilaksanakan sejak pagi esok hari termasuk sapi kurban jenis Simental dengan bobot 1 ton yang merupakan sumbangan dari Presiden Joko Widodo.

Komentari Kisruh dengan Ketua RT, Saipul Jamil Sebut Dewi Perssik Korban

Disampaikan Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumatera Barat, Ali Asmar, sebagian besar proses penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha tahun 2017 memang akan dilangsungkan pada Sabtu, 2 September 2017. 

Berdasarkan keterangan Ali Asmar, hewan kurban yang ada di 19 kabupaten dan kota di Sumbar tercatat sebanyak 40.419 ekor. Angka ini naik jika dibandingkan dengan jumlah hewan kurban pada tahun lalu yang hanya berjumlah 40.388 ekor. 

Perseteruan Selesai, Dewi Perssik Bakal Temui Pak RT untuk Bersilaturahmi

"Untuk tahun ini terdiri dari 452 ekor kerbau, 35.258 ekor sapi dan 4.709 kambing," kata Ali Asmar di Padang, Sumbar, 1 September 2017. 

Panitia Peringatan Hari Besar Islam juga mengimbau dan menyarankan kepada seluruh pengelola masjid dan mushala yang menyelenggarakan kurban agar dapat menyalurkan daging kurban ke daerah yang minim hewan kurban seperti ke Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat dan Solok Selatan.

Abis Heboh Seteru Sampai Nangis-nangis, Dewi Perssik Kini Ngaku Bangga Sama Pak RT

"Atas nama panitia hari besar Islam, kami mengimbau masjid dan mushala sekiranya daging hewan kurban yang banyak dapat diserahkan ke daerah yang kurang mampu terutama di nagari yang butuh hewan kurban," ujarnya.

Bertrand Antolin

Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

Bertrand Antolin terlibat untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021, dan tahun ini lebih luas dengan penyaluran hewan kurban mencakup 35 titik lokasi di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2023