Ngamuk, Sapi Kurban di Padang Dilumpuhkan dengan Peluru

Sapi yang mengamuk dan melukai warga di Kota Padang Sumatera Barat usai dilumpuhkan dengan tembakan peluru, Sabtu (2/9/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id – Seekor sapi kurban milik panitia Idul Adha di Masjid Raya Jamik Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat terpaksa ditembak polisi dengan peluru usai mengamuk dan melukai seorang warga.

Lebih dari 500 Warga Terdampak Banjir di Kota Padang Telah Dievakuasi

Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 2 September 2017, ketika sang sapi hendak disembelih di pelataran Masjid Raya Jamik Pauh.

"Untuk mencegah agar tidak bertambahnya korban jiwa, petugas di lapangan terpaksa melepaskan tembakan ke arah kaki sebelah kiri sapi," ujar  Kapolsek Kuranji Kompol Harianto.

Kota Padang Siaga 1 Banjir, Evakuasi Warga Terus Dilakukan

Ramli Hamzah, seorang panitia kurban menyebutkan awalnya sapi jantan berwarna cokelat itu tidak ada masalah saat hendak disembelih.

Namun entah mengapa, tiba-tiba tali yang mengikat sang sapi malah lepas. Sapi itu pun mengamuk hingga ke jalan raya. Upaya penangkapan sia-sia.

Gubernur Sumbar Bawa Istri dan Anak Mencoblos di TPS 12 Jati Baru

Malah seorang panitia bernama Syafril (65), terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena diseruduk sapi yang mengamuk tersebut. "Mungkin talinya tidak kuat, sehingga lepas," ujar Ramli.

Kini, usai dilumpuhkan oleh timah panas, sapi tersebut telah berhasil disembelih oleh warga. Sementara untuk korban amukan sapi telah dilarikan ke Semen Padang Hospital untuk mendapat penanganan medis.

Lokasi Longsor di Langgai

10 Warga di Pesisir Selatan Sumbar Dikabarkan Hilang Tertimbun Longsor

Regu penyelamat gabungan pun sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian warga yang hilang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024