Keluarga Bakrie Salurkan Puluhan Sapi Limosin untuk Kurban

Hewan kurban sumbangan keluarga Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Adha tahun 14368 H, Kelompok Bakrie melalui koordinasi Bakrie Amanah, kembali melaksanakan program Qurban Untuk Negeri yang melibatkan segenap insan Bakrie, baik dari unsur perusahaan ataupun keluarga Bakrie. 

Berseteru dengan Dewi Perssik, Pak RT Jelaskan Kondisi Wilayahnya Setiap Kurban

Hari kedua Idul Adha, lokasi pemotongan hewan kurban dilakukan di lapangan sepakbola Situ Gede, Desa Cigedug. Kecamatan Cigedug, Garut, Jawa Barat, dengan sasaran masyarakat Desa Cigedug dan Desa Sukahurip. 

Perwakilan Keluarga Aburizal Bakrie, Anita Kendap mengatakan, di Kabupaten Garut total penyembelihan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi jenis limosin dengan rata-rata berat 800 kilogram. Program Qurban untuk Negeri masih akan berlangsung hingga Minggu 3 September 2017 besok, di Kecamatan Talegong. 

Viral Sapi Mengamuk Hingga Rubuhkan Tenda, Netizen: Panik Ga? Paniklah Masa Engga

"Jadi hari ini hari kedua, kami telah melaksanakan pemotongan hewan kurban di tiga titik dengan jumlah hewan kurban sebanyak 12 ekor," ujarnya, Sabtu 2 September 2017. 

Untuk di Kecamatan Talegong, sebanyak lima ekor sapi akan disalurkan bagi masyarakat, sehingga jumlah total penyembelihan hewan kurban di Garut sebanyak 17 ekor. "Ya, terakhir besok di Kecamatan Talegong, ada enam ekor sapi yang disiapkan, " ungkap Anita. 

Viral Seorang Pria Meninggal Saat Lihat Sapi Kurbannya Disembelih, Netizen Sedih

Lanjut Anita, Program Qurban untuk Negeri merupakan program dengan harapan rakyat bersatu dalam berbagi terhadap sesamanya. Qurban untuk Negeri juga merupakan salah saru filsafah keluar besar Bakrie yang secara turun temurun dilakukan. "Kami menganut filsafah yaitu setiap rupiah Bakrie harus bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat di Indonesia," katanya. 

Sementara pelaksanaan Program Qurban Untuk Negeri di Kecamatan Cigedug disaksikan warga masyarakat dan aparat Muspika. Warga berharap program seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga warga masyarakat bisa merasakan kebahagiaan pada Hari Raya Idul Adha. 

"Kami berterima kasih atas bantuan hewan kurban bagi warga, semoga pemberian ini mendapat balasan yang lebih, perusahaan Bakrie Group lebih maju dan sukses," ucap Camat Cigedug, Mia Herlina. 

Tahun ini total hewan kurban yang disalurkan dalam program Qurban Untuk Negeri sebanyak 68 ekor sapi, kambing 73 ekor dan domba sebanyak enam ekor. Rangkaian kegiatan dilaksanakan di 27 titik lokasi yang tersebar di tujuh provinsi, antara lain,  DKI Jakarta (11 titik), Banten (1 titik), Jawa Barat (11 titik), Yogyakarta (1 titik), Kalimantan Timur (1 titik), Riau (1 titik), dan Aceh (1 titik). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya