Brigadir Fitri, Polwan Cantik yang Ikut Misi Perdamaian PBB

Polwan Brigadir Ferra Fitri Handayani wakili Indonesia dalam misi PBB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Seorang polisi wanita Brigadir Ferra Fitri Handayani yang sehari-hari bertugas sebagai Staf Psikologi Biro SDM Polda Maluku Utara, akan mewakili Indonesia dalam misi perdamaian dunia PBB. Fitri didaulat sebagai Individual Police Officer (IPO).

Polwan Cantik Sukses Bisnis Kuliner Omzet Puluhan Juta Sebulan

"Brigadir Fitri akan bertugas sebagai peacekeeper bergabung dalam misi PBB di Juba, Sudan Selatan," kata Karo SDM Polda Maluku Utara, Kombes Ihsan Amin dalam pesan singkatnya, Selasa, 5 September 2017.

Fitri merupakan polwan yang menggunakan hijab ini akan diberangkatkan pada Sabtu, 9 September 2017. Ihsan menjelaskan duta dari Polri ini akan terlibat misi perdamaian di Sudan Selatan sesuai dengan misi Unmiss Police Mandate.

Briptu Christy Dipulangkan ke Polresta Manado, Dikawal Ketat Polisi

Tugas pokok yang diemban Brigadir Fitri adalah perlindungan terhadap warga sipil, fasilitas, sarana dan prasarana, dan juga aset-aset negara.

"Dia akan terlibat dengan pasukan perdamaian lain yang dikirim oleh PBB," ucapnya.

Didoakan Iwan Fals, Begini Reaksi Polwan Cantik Iptu Rita Yuliana

Untuk menghadapi tantangan yang akan dilaksanakan ke daerah misi, maka Hubinter Mabes Polri telah mengadakan Pre Deployment Training kepada sembilan personel IPO pada tanggal 14-26 Agustus 2017. Salah satu dari peserta ikut pelatihan adalah Brigadir Fitri.

Ihsan Amin juga menjelaskan banyak materi yang diberikan dalam traning itu. Misalnya, wawasan tentang PBB, bela diri, mengemudi, radio komunikasi dan banyak lagi yang dianggap cukup penting pada saat di daerah misi. 

"Mereka akan bergabung ke kancah internasional sebagai duta bangsa dan duta Polri yang ikut dalam misi perdamaian," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya