Kemenpar Gandeng AirAsia Gelar Famtrip

AirAsia.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id –  Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan maskapai penerbangan AirAsia menggelar Familirazation Trip (Famtrip) untuk Biro Perjalanan dari Tiongkok ke Kepulauan Seribu dan Bandung tanggal 4 hingga 8 September, mendatang.

Kegep! Ada Cuplikan Sawah Bali dalam Video Promosi Pariwisata Filipina

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu mengatakan, Famtrip ini digelar sebagai media untuk mendongkrak minat wisatawan Macau melancong ke Indonesia.

”Kami mengundang 10 orang penyedia bisnis biro perjalanan untuk melakukan perjalanan wisata pengenalan minat khusus. Kami melakukan ini sebagai salah satu bentuk promosi destinasi yang efektif, karena peserta dapat mengenal lebih jauh karakter destinasi  atau biasa disebut seeing is believing serta mendorong minat wisatawan turut mempromosikan Indonesia baik kepada siapapun,” ujar Vinsensius.

Sandiaga Uno Ternyata Melow, Nangis Waktu Nonton Film Ini

Vinsensius menambahkan, hal ini dilakukan karena terkait dengan tujuan dalam rangka memperkenalkan sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia ke beragam destinasi wisata prioritas Indonesia terhadap target kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017 khususnya dari pasar Asia Pasifik.

”Kegiatan Famtrip ini kami lakukan juga karena kami bekerjasama dengan AirAsia Indonesia terkait pembukaan penerbangan langsung rute baru Jakarta-Macau. Semoga ini membawa dampak yang baik untuk pariwisata Indonesia,” ujar Vinsensius.

Akatara 2021 Bakal Gaet Pelaku Perfilman Senior

Sementara itu, Direktur Comersial AirAsia Indonesia Irdiantara mengungkapkan keputusan pihaknya membuka penerbangan yang bukan ke Bali namun ke ibukota Jakarta karena mengingat AirAsia Indonesia ingin membantu program pemerintah untuk mempromosikan 10 destinasi baru atau yang biasa disebut dengan 10 Bali baru yang di dalamnya termasuk 10 destinasi prioritas Kemenpar, Kepulauan Seribu, Jakarta.

”Jadi 10 Bali Baru Kemenpar semakin terbuka dan pariwisata Indonesia juga semakin hidup,” ujar Irdiantara.

Irdiantara menambahkan, Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu merupakan destinasi tujuan peserta Famtrip untuk melakukan kegiatan diving dan snorkling, serta menikmati keindahan bawah laut Indonesia yang merupakan aktivitas favorit wisatawan Tiongkok.

Selain itu, imbuhnya, akan diadakan kegiatan Jakarta City Tour, kunjungan Kota Tua, Istiqlal, serta Monas, juga akan dipromosikan kepada peserta Fam Trip selama berada di Jakarta serta Bandung. Sedangkan di Bandung, para wisatawan akan diboyong ke Gunung Tangkuban Perahu, Rumah Mode dan Gedung Sate di Bandung.

”Kami juga mempersiapkan agenda pertemuan bisnis antara peserta Famtrip dengan industri lokal spade saat gathering memberikan pemahaman yang komperhensif melalui presentasi perwakilan ASITA Jakarta. Peserta Fam Trip AirAsia bukan hanya dapat menjalin hubungan bisnis dengan mitra lokal namun juga peluang terciptanya pembuatan paket wisata baru,” kata Irdiantara yang juga diamini Vinsensius.

Kemenpar juga berharap besar pembukaan rute baru Jakarta-Macau dapat mendongkrak target sebesar 1.874.000 jumlah wisatawan Tiongkok datang ke Indonesia. Selain itu para biro perjalanan ini diharapkan mampu membuat dan menjual paket wisata yang dapat menggugah datangnya wisatawan Tiongkok berkunjung ke Indonesia.

”Air Conectivity adalah faktor penting untuk mengangkat pariwisata Indonesia. Terima kasih AirAsia atas rencananya membuka penerbangan baru, dan destinasi harus siap-siap menyambut wisatawan dengan baik dan dilengkapi seluruh fasilitasnya terutama akses, amenitas dan atraksinya,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya