Truk Pengangkut Puluhan Pengungsi Sinabung Terguling

Gunung Sinabung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Truk pengangkut pengungsi Gunung Sinabung, mengalami kecelakaan lalulintas. Akibatnya, seorang pengungsi penumpang truk tewas dilokasi kejadian di Desa Sigarang-garang, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin siang, 18 September 2017, sekitar pukul 13.00 WIB.

Gunung Sinabung Erupsi Dua Kali Hari Ini, Lontarkan Abu Vulkanik

Truk yang digunakan sebagai transportasi mengangkut anak-anak pengungsi Gunung Sinabung, saat kejadian itu sedang mengangkut puluhan orang. Selain menewaskan satu orang juga mengakibatkan puluhan penumpang, yang didominasi pelajar, mengalami luka ringan dan luka berat.

Satu unit truk pengangkut anak-anak pengungsi Sinabung terguling di desa Sigarang-garang, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. Dalam peristiwa tersebu seorang dilaporkan meninggal dunia sedangkan puluhan lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Erupsi Gunung Sinabung, Hujan Abu Vulkanik Terasa Hingga Binjai

"Saat melintas di Desa Sigarang-garang, truk yang mereka tumpangi berpapasan dengan kendaraan lain dan terguling," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Martin kepada wartawan, sore ini.

Seluruh penumpang truk naas itu, rencananya diantar untuk mengikuti aktivitas belajar dan mengajar dari lokasi pengungsian menuju sekolah para siswa tersebut.

Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik hingga ke Medan

"Mereka sedang menuju sekolah, karena mereka masuk siang. Dari 35 orang penumpang, satu orang meninggal dunia," kata Martin.

Dibantu pihak kepolisian, BPBD Karo langsung mengevakuasi dan merujuk para korban ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawat dari tim medis. Sementara itu, pihak BPBD Karo tengah melakukan pendataan terhadap seluruh korban yang luka-luka dan tewas.

Mensos Risma melihat langsung masyarakat yang berdampak letusan Gunung Sinabung

Mensos Dorong Warga Terdampak Letusan Gunung Sinabung Kembangkan Usaha

Mensos memotivasi masyarakat agar mereka berinisiatif meningkatkan pendapatan. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak menyerah kepada nasib.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021