Tim KPK Sambangi Setya Novanto di Rumah Sakit

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyambangi Rumah Sakit Premiere Jatinegara, Jakarta Timur. Mereka juga membawa serta dokter yang bertugas memastikan kondisi Ketua DPR Setya Novanto.

Jalani Sidang, Setnov Tak Tahu Detil Alasan Pengacara Ajukan PK

Kedatangan tersebut dilakukan hari ini. Setya Novanto dikabarkan sedang menjalani tindakan medis, bahkan kemungkinan operasi di RS tersebut. 

"Tim penyidik bersama dokter KPK hari ini melakukan pengecekan terhadap kondisi tersangka SN di RS Premier Jatinegara Jakarta Timur," kata Jubir KPK, Febri Diansyah di kantornya, Senin 18 September 2017. 

Gaya Baru Setnov, Dekat Napi Terorisme dan Mengaku Khatam Alquran

Kondisi kesehatan ini menjadi alasan Setya Novanto tidak memenuhi panggilan penyidik yang kedua kalinya. Dia diperiksa sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP.

"Hari ini SN (Setya Novanto) melalui istrinya mengirimkan surat yang menjelaskan penyebab SN tidak dapat hadir di pemeriksaan, karena sakit jantung," kata Febri.

KPK Segera Rilis Dua Tersangka Baru Kasus E-KTP

Febri menjelaskan, tim penyidik KPK dan dokter akan mempelajari hasil pemeriksaan kesehatan Novanto. Tidak tertutup kemungkinan dari pemeriksaan ini, KPK meminta dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kesehatan Novanto sebagai pendapat medis kedua atau second opinion.

"Hasilnya tentu akan disusun dan dipelajari dulu. Dari sana kami akan pertimbangkan langkah lebih lanjut, apa akan menyurati IDI untuk second opinion atau tindakan lainnya," ujar Febri.

Agus Rahardjo

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan motif mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut Jokowi intervensi kasus e-KTP

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023