Ratusan Jembatan Gantung Penghubung Desa Segera Dibangun

Presiden Jokowi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono saat meninjau proyek jembatan gantung di Magelang, Senin (18/9/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Biro Set Pres

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo berencana membangun ratusan jembatan gantung di semua wilayah di Tanah Air. Saat ini puluhan jembatan baru sedang dibangun dan ratusan lainnya akan dibuat pada 2018.

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

"Tahun ini kita membangun 70-an jembatan gantung, tapi tahun depan kita targetkan minimal 300, tahun depannya lagi kita tingkatkan," kata Jokowi dikutip dalam akun jejaring sosialnya, Selasa, 19 September 2017. 

Jokowi menuturkan, dengan adanya jembatan gantung yang akan dibangun oleh pemerintah ini, wilayah-wilayah yang tadinya terpisahkan kini dapat terhubung dan mobilitas orang maupun barang lebih efektif dan efesien. 

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

"Tanpa itu, perjalanannya harus memutar sampai berkilo-kilometer," katanya.

Seperti jembatan gantung Mangunsuko, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang telah diresmikannya Senin, 18 September 2017. Jembatan gantung itu kini bisa menghubungkan Desa Mangunsuko dengan Desa Sumber. 

Jokowi Kunjungan Kerja ke Sulteng, Resmikan Rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri

"Jembatan-jembatan gantung seperti ini sangat diperlukan, baik di Jawa maupun di luar Jawa. Kebutuhannya sampai ribuan jembatan," ujarnya. (ren)

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024