KPK Jamin, Lelang Mobil Sitaan Tak Bermasalah

Warga minati lelang mobil sitaan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melelang barang-barang hasil rampasan negara dari para pelaku tindak pidana korupsi. Di antaranya yakni puluhan mobil yang akan dilelang pada Jumat, 22 September 2017, di JCC, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat.

KPK Selidiki Aliran Uang dari Vendor Bansos Ke Cita Citata

Dari keterangan yang diberikan panitia, dari puluhan mobil yang akan dilelang, sebagian tidak memiliki surat-surat. Namun untuk masyarakat yang ingin ikut lelang ini tak perlu khawatir, sebab risalah lelang nanti dapat menjadi legalitas pengurusan surat kendaraan.  

"Nantinya risalah (lelang) itu bisa dijadikan dasar untuk pengurusan administrasi kendaraan itu ke Kepolisian," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September 2017.

Mahfud: Upaya Lemahkan Terjadi Tiap Periode, tapi KPK Tetap Tegar

Febri juga menjamin barang-barang yang dilelangnya tak akan menjadi masalah ke depannya. Karena semua barang yang dilelang bukanlah barang curian atau rampasan KPK yang kasusnya masih diproses di pengadilan.

"Semua barang lelang tersebut adalah barang-barang yang sudah dirampas setelah putusan kasus korupsi berkekuatan hukum tetap," kata Febri.

KPK Ditantang Berani Tuntut Hukuman Mati Koruptor Bansos

Untuk informasi lengkap lelang tersebut dapat diakses di www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id, dan kegiatan lelang ini dapat diikuti semua lapisan masyarakat. (one)

Kapal LNG (Liquefied Natural Gas) Aquarius yang disita Kejaksaan di kasus Asabri

Biaya Perawatan Mahal, Aset Sitaan Asabri dan Jiwasraya Akan Dilelang

Kejaksaan Agung akan melelang aset sitaan kasus Asabri dan Jiwasraya, ada puluhan kapal, tambang hingga bus

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021