Jelang Pensiun, Jenderal Gatot Kumpulkan Mantan Petinggi TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Puspen TNI.

VIVA.co.id – Sejumlah mantan petinggi Tentara Nasional Indonesia menghadiri acara silaturahmi dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, di aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, 22 September 2017.  

14 Jenderal TNI Bintang 4 yang Berkiprah di Era Kepemimpinan Jokowi

Acara ini untuk meminta masukan dari para purnawiran terhadap kemajuan organisasi TNI. Mengingat, Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun tak lama lagi.

"Pada hari ini, kurang lebih 6 bulan dari berakhirnya masa dinas aktif saya sebagai Panglima TNI, saya ingin mendengar saran masukan dari bapak-bapak sekalian, sebagai pedoman dalam menyelesaikan tugas di TNI," kata Gatot Nurmantyo.

Moeldoko Minta Dugaan Kecurangan Pemilu Tak Diselesaikan dengan 'Cara Jalanan'

Menurut Gatot, acara ini sekaligus sebagai arahan kepada para generasi penerus TNI yang juga hadir dalam pertemuan itu. Pertemuan ini bertema 'Melalui silaturahmi kita lakukan soliditas keluarga besar TNI.'

Acara ini dihadiri Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jenderal (Purn) Tri Sutrisno, Laksamana TNI (Purn) Widodo AS, Jenderal TNI (Purn) Endiarto Sutarto, dan Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono. 

Sosok 2 Jenderal Bintang 4 yang Masih Aktif Bertugas di TNI, Bukan Orang Sembarangan

Turut hadir juga mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, Letnan Jenderal TNI (Purn), Prabowo Subianto, serta para petinggi TNI lainnya. (ase)

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Ini 5 Jenderal Bintang 4 yang Paling Terkenal di Indonesia, Bukan Orang Sembarangan

Ada lima jenderal peraih bintang 4 yang paling terkenal di Indonesia. Dalam dunia militer, Jenderal merupakan pangkat tertinggi yang bisa dicapai oleh prajurit

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024