Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Jokowi Disambut Gempa

Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Presiden Jokowi melakukan serangkaian kunjungan kerja di Bali. Salah satunya adalah mengunjungi Posko Utama Penanggulangan Bencana Gunung Agung di Dermaga Tanah Ampo, Karangasem.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan melihat langsung nestapa para pengungsi. Salah satu lokasinya yakni pos pengungsi di GOR Swecapura yang terletak di Kabupaten Klungkung.

Sebelumnya, Jokowi juga melakukan serangkaian kegiatan di Nusa Dua dan Kabupaten Buleleng. Orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan alat transportasi helikopter untuk kegiatannya tersebut. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Kunjungan kerja Jokowi di Bali disambut gempa dengan kekuatan 4,2 Skala Richter. Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi pukul 15.27 WITA itu berlokasi ? di 8,33 Lintang Selatan dan 115,48 Bujur Timur (empat kilometer Barat Laut Karangasem), dengan kedalaman lima kilometer.

Gempa tersebut dirasakan sejumlah warga hampir merata di seluruh Bali. Tak hanya di Karangasem, warga di Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan, Bangli dan Buleleng juga merasakan getaran gempa yang cukup kuat. (mus)

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024