Wiranto Bantah Bertemu Jenderal Gatot di Istana Negara

Menko Polhukam, Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto membantah telah melakukan pertemuan bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Istana Negara.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Sebelumnya diberitakan, Wiranto dan Gatot dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi. Pertemuan dilangsungkan secara tertutup dan berjalan selama satu jam.

"Bertemu Presiden. Panglima apa? Tidak," ujar Wiranto sekembalinya dari Istana, di Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu 27 September 2017.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Menurut Wiranto, ia hanya bertemu Jokowi untuk melaporkan hasil kunjungannya ke Papua Barat beberapa waktu lalu.

Mantan Panglima ABRI ini membantah ada pembahasan khusus dengan Jokowi, termasuk terkait pernyataan Gatot tentang pembelian 5.000 pucuk senjata oleh institusi di luar TNI-Polri yang saat ini sedang menjadi polemik.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Apa yang terjadi di sana (Papua), perkembangannya bagaimana, arahan Presiden saya sampaikan. Saya kira itu hal yang lazim, untuk melaksanakan suatu penugasan Presiden. Tidak ada (Panglima TNI)." (mus)

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024