Kim Jong Un 'Tertawa Geli' Lihat Foto Setya Novanto Sakit

Meme Kim Jong Un tertawakan Setya Novanto.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA.co.id – Kemunculan foto kondisi tersangka dugaan korupsi megaproyek e-KTP, Setya Novanto, saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit, ternyata tak membuat masyarakat terenyuh.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Malahan, kemunculan foto yang sangat dramatis itu, menjadi bahan bully dan ejekan masyarakat di dunia maya. Sebab, masyarakat menilai banyak kejanggalan yang ditemukan pada foto itu.

Banyak sekali warganet yang memanfaatkan foto Ketua Umum Partai Golkar itu untuk dijadikan meme-meme lucu. Salah satunya sebuah meme yang diunggah seorang pengguna Twitter bernama Toni dengan akun @Tonim1908. 

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Dalam meme itu terlihat pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dan sejumlah petinggi negara komunis itu, sedang melihat-lihat foto Setya Novanto terbaring di rumah sakit, melalui monitor kecil yang adi di hadapan mereka.

Namun, dalam meme itu digambarkan, Kim Jong Un juga tidak merasa iba pada kondisi Setya Novanto, meski dalam foto itu, tubuh Ketua DPR RI itu dipasangi selang-selang alat medis. Justru Kim dan petinggi Korut menertawakan apa yang tergambar di foto.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Berita Tentang Kejanggalan Sakit Yg di Derita Oleh Pak Setya Novanto udh masuk pemberitaan TV Korut" tulis @Tonim1908, Kamis, 28 September 2017.


 


Diberitakan sebelumnya, meski mendapat ejekan dari masyarakat, Anggota Komisi III DPR Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani, mengaku foto itu asli dan memang saat foto diabadikan, kondisi Novanto sudah seperti terlihat di dalam foto.

Endang merupakan perempuan yang terekam di dalam foto Novanto sedang sakit yang beredar. Endang mengaku, foto itu diambil saat menjenguk Novanto di ruang ICCU Rumah Sakit Premier Jatinegara.

"Ya itu beberapa hari yang lalu, waduh lupa, sebelum 1 Syuro ya. Habis operasi itu di ICCU. Wah saya enggak ngerti mengenai medis. Ya mungkin habis operasi diwajibkan istirahat dan tidak boleh ngomong," kata Endang, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu 27 September 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya