Sepasang Panda Tiongkok Diharapkan Punya Anak di Indonesia

Panda dari China tiba di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, hari ini menyambut kedatangan sepasang panda raksasa asal Tiongkok dengan suka cita.

Panda Raksasa Fubao Akan Kembali ke Tiongkok pada Maret 2024

Kedatangan Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) di Indonesia itu melalui Terminal Kargo Garuda Indonesia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Siti berharap mereka dapat segera berkembang biak.

"Panda ini masih remaja dan masih berusia 30 tahun. Saya harap dapat segera berkembang biak dan ini program breeding loans Giant Panda. Kalau setahun ke depan menikah dan punya anak, dua tiga tahun ke kemudian bisa kami pulangkan ke negara asalnya," ujar Siti di Terminal Kargo, Kamis, 28 September 2017.

Skotlandia Pulangkan Tian Tian dan Yang Guang ke China Pakai Peti Logam di Pesawat

Nantinya, dua hewan pemakan bambu itu akan menempati fasilitas khusus di Taman Safari Indonesia. Mereka pun dipinjamkan untuk dikembangbiakkan di Indonesia.

Nantinya, saat tiba di Taman Safari, Bogor, Jawa Barat, sepasang panda raksasa ini akan dikarantina. Mereka baru bisa dilihat oleh masyarakat pada November mendatang. (ren)

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia
Film Kung Fu Panda

5 Fakta Film Kung Fu Panda 4 yang Bakal Tayang Tahun Depan!

Kung Fu Panda 4 sedang dalam proses pembuatan dan sudah ada kabar terbaru yang menarik tentang film terbaru dari Dreamworks ini. Berikut deretan fakta terbarunya

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2023