Kapolri Rapat dengan Wiranto Bahas Impor Senjata

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini dikabarkan akan mengikuti rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Agenda utama rapat di antaranya terkait senjata api.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Selain Kapolri Tito, ada sejumlah pihak terkait yang ikut rapat di Kemenko Polhukam. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan salah satu isu memang terkait senjata.

"Pak kapolri nanti ada rapat di Polhukam. Langsung. Masalah itu lah (soal senjata)," kata Setyo di PTIK, Jakarta Selatan, Selasa 3 Oktober 2017.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Setyo enggan menyebut siapa saja yang akan hadir dalam pertemuan tersebut. Ia meminta para awak media untuk mengonfirmasi hal itu kepada yang mengundang, yakni Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Namun, ia memastikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan hadir dalam pertemuan tersebut.

"Konfirmasi ke Kemenpolhukam, yang ngundang mereka. Insya Allah (kapolri hadir)," ucapnya.

Dito Mahendra Divonis 7 Bulan, Langsung Keluar Penjara

Setyo mengatakan, banyak topik penting yang dibahas dalam rapat yang akan digelar hari ini. Salah satunya, soal ratusan senjata dan amunisi milik Polri yang masih tertahan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Iya (soal senjata Polri yang masih tertahan di Bandara Soekarno Hatta), banyak hal yang harus dibicarakan," ujarnya.

Pistol/Ilustrasi.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Meski banyak ditentang, anggota parlemen di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, baru saja mengesahkan undang-undang yang mengizinkan guru untuk membawa senjata api

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024