Jokowi Cek Pembangunan Bendungan Karian Banten

Presiden Joko Widodo di Mabes TNI, Senin, 24 Juli 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Mengawali kunjungan kerja ke Provinsi Banten, Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Bendungan Karian, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Rabu, 4 Oktober 2017. Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Bendungan Karian mulai dibangun pada Juni 2015. Dengan luas lebih kurang 2226,44 ha. Pembebasan lahan untuk pembangunannya sudah mencapai 47,14 persen.

Keberadaan bendungan ini diharapkan menjadi pemasok air untuk daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) yang mengalami perkembangan industri dan urbanisasi pesat. Maka, kepentingan pasokan air juga ikut meningkat.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

Usai meninjau bendungan, Presiden Jokowi akan melakukan silaturahmi dengan Kepala Desa se-Banten di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tidak jauh dari lokasi silaturahmi, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melakukan penanaman jagung.

Penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang mengakhiri kegiatan Presiden Jokowi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Dampingi Jokowi Kamping di IKN, Sri Mulyani Excited Suara Jangkrik dan Serangga

Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam di Kabupaten Serang dan esok harinya pada Kamis, 5 Oktober 2017 akan menghadiri upacara peringatan ke-72 Hari TNI di Kota Cilegon.

Ibunda Mary jane, terpidana mati kasus narkoba minta grasi ke Presiden Jokowi

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Di tengah kunjungan Presiden Jokowi ke Filipina, ibu dari terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Veloso menggelar aksi mohon agar putrinya dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024