Gatot Nurmantyo Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menghadiri pemutaran perdana film Merah Putih Memanggil di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis malam, 5 Oktober 2017. Film ini diputar bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-72 TNI. Film ini juga diketahui diperankan oleh sejumlah prajurit TNI sungguhan.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Salah satu yang membuat pemutaran ini menjadi sorotan adalah kehadiran Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Setibanya di lokasi, dia langsung menempati tempat duduk yang disediakan di dalam teater.

Berdasarkan pantauan, para prajurit TNI yang datang berasal dari seluruh angkatan. Seperti Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Antusiasme para prajurit ini membuat teater penuh dan sebagian awak media tidak bisa masuk ke dalam.

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Sebelumnya, dalam rangka merayakan momen HUT TNI ini, Pusat Penerangan TNI serta Tebe Silalahi Pictures menggarap sebuah film laga heroik berjudul, Merah Putih Memanggil.

Filmnya bercerita tentang pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional. Kapten Nurmantyo (Maruli Tampubolon) adalah pemimpin dari misi penyelamatan ini.

Polri Ternyata Masih Tetap Gunakan Istilah KKB Ketimbang OPM, Ini Alasannya

Nurmantyo ditemani sejumlah prajurit lain, salah satunya dr. Kartini (Prisia Nasution). Pasukan khusus ini segera bertolak ke daerah fiktif di luar wilayah yurisdiksi Indonesia.

Di sisi lain, kelompok teroris yang dipimpin oleh Diego (Aryo Wahab) dan Lopez (Restu Sinaga) bukanlah gembong sembarangan. Mereka terlatih dan memiliki kemampuan setara dengan tentara.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Berita mengenai KNKT mengungkap penyebab kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek juga banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024