Gadis 11 Tahun Disiksa Nenek Tiri dengan Minyak Panas

Rachel Herliani harus dirawat di rumah sakit setelah disiksa nenek tirinya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Sungguh malang nasib Rachel Herliani. Gadis berusia 11 tahun ini terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung setelah wajahnya dicelupkan ke minyak panas oleh nenek tirinya.

Ngeri! Manager Sekolah Kedokteran Harvard Ternyata Perdagangkan Tubuh Manusia

Ya, Kosiah (69 tahun) begitu tega melakukan aksi sadis itu saat Rachel berada di rumahnya yang berada di Kampung Celak, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat pada Jumat pekan lalu, 29 September 2017.

"Proses kejadiannya pada hari Jumat, saya jemput Sabtu nya ke kampung. Begitu saya ke sana, wajahnya sudah hitam dan melepuh," kata Kusnandar, ayah Rachel, saat diwawancarai di RSHS Bandung Kota Bandung Jawa Barat, Senin 9 Oktober 2017.

Polres Jakbar Selesaikan Lebih 2.000 Kasus Kriminal Sepanjang 2021

Lanjut Kusnandar, nenek tirinya tega melakukan perbuatan keji itu karena diduga stres. Hal itu dikarenakan, Kosiah saat ini ditinggalkan suaminya yang meninggal. "Lukanya, kata anak saya, [karena] dijorokin sama neneknya. Dicelupin ke wajan yang ada minyak kelapa sehabis menggoreng rengginang (makanan sejenis kerupuk)," ujarnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan kenapa nenek tirinya tega melakukan itu, Kusnandar mengatakan banyak faktornya. “Dulu ngasuh anak saya itu ada imbalan karena istri saya pergi ke Arab. Setelah suaminya meninggal, otomatis gak ada pemasukan, pusing. Jadi sasaran ke anak saya," tambahnya.

Tingkat Kejahatan Meningkat di Saat Pandemi COVID-19

Kusnandar menambahkan, selain memprioritaskan perawatan Rachel di RSHS, dirinya juga berencana memperkarakan tindakan kejam Kosiah ini ke kepolisian. "Pokoknya harus ada efek jera. Sekarang lagi nunggu izin polisi untuk visum," ujarnya. (ren)

Nindy Ayunda

Nindy Ayunda Bantah Nikah Siri dengan Dito Mahendra: Statusnya Pacaran

Hubungan antara Nindy Ayunda dan Dito Mahendra masih membuat banyak orang penasaran. Penyanyi tersebut terkesan sulit menjelaskan hubungannya dengan Dito Mahendra.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023