Kecelakaan Tangga Pesawat di Ahmad Yani, 8 Petugas Terluka

Bandara Ahmad Yani, Semarang.
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVA.co.id – Insiden kecelakaan tangga jatuh terjadi di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 9 Oktober 2017. Delapan orang korban menderita luka-luka akibat kejadian tersebut.

PPKM Darurat, Penumpang Pesawat di Bandara Ahmad Yani Turun 89,5%

Kecelakaan bermula saat pesawat Garuda Indonesia tujuan Surabaya-Semarang bernomor lambung GA-365 mendarat di landasan pacu (runway) 3 bandara sekitar pukul 15.45 WIB. Saat itu tangga pesawat pada area apron terkena hempasan angin dari mesin pesawat hingga terjatuh.

"Beberapa petugas ground heandling saat itu juga sedang mengerjakan pemasangan tangga pada pesawat Garuda," kata General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang, Kol Cpn Maryanto kepada VIVA.co.id, Senin, 9 Oktober 2017.

Bandara Ahmad Yani Semarang Gelar Sentra Vaksinasi COVID-19

Ia menyebut, kecelakaan tangga pesawat terhempas itu biasa disebut jetblast. Itu terjadi akibat tangga pesawat mendadak terhempas angin yang ditimbulkan dari mesin pesawat.

"Karena terkena hempasan pada mesin pesawatnya, maka tangga yang didorong petugas menuju pesawat tiba-tiba terjatuh," ujarnya.

Palsukan Surat Swab Test, Pria Ini Ditangkap di Bandara Ahmad Yani

Maryanto menyebut terdapat delapan petugas yang menjadi korban akibat kejadian itu. Korban luka langsung dilarikan menuju Rumah Sakit Columbia Asia tak jauh dari bandara setempat.

"Informasinya delapan orang yang terluka. Sudah dibawa ke rumah sakit dekat bandara. Saat ini kondisinya (di lokasi) sudah clear," ucapnya. (ren)

Suasana bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa, 8 Maret 2022.

Bandara Ahmad Yani Semarang Sudah Terapkan Aturan Baru Tanpa Swab

Bandara Ahmad Yani selalu mendukung dan melaksanakan segala kebijakan yang telah diatur dalam Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022