Selain Sang Istri, Mantan Anak Buah Jonru juga Diperiksa

Jonru Ginting saat menjadi tahanan Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Selain istri aktivis media sosial, Jonru Ginting, Hendra Yulianti yang diperiksa sebagai saksi meringankan Jonru, seorang pria bernama Irman juga diperiksa sebagai saksi meringankan. Irman merupakan mantan pegawai Jonru.

Ujaran Kebencian Terhadap Muslim di India Meningkat 62 Persen, Ini Pemicunya

Irman mengaku sudah tiga tahun lamanya kerja pada Jonru. Irman mengaku bekerja membantu Jonru menjual bukunya secara online melalui akun Facebook Jonru. Dia bisa bekerja bersama Jonru, karena ditawari temannya. Namun, akhirnya Irman berhenti karena memiliki usaha sendiri.

"Sehari-hari packing yang mau dikirim. Terus, ambil buku di percetakan. Ya, gitu-gitu aja. Kalau dibilang banyak sih bukunya, novel, cerpen," ucap dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 10 Oktober 2017.

GP Ansor Bubarkan Pengajian Syafiq Basalamah, Tere Liye Semprot PBNU: Jangan Dikit-dikit Keberatan

Selama bekerja bersama Jonru, Irman mengaku tidak ada hal aneh yang pernah dilakukan bosnya itu. Dia tidak tahu-menahu, kalau Jonru ternyata diduga kerap memposting konten berbau ujaran kebencian di Facebooknya seperti yang dituduhkan saat ini. "Saya tidak begitu tahu. Tahu- tahu pas ramai ini," ucapnya.

Sementara itu, pengacara Jonru, Suherman mengatakan, kliennya mendapat sekitar 29 pertanyaan dari penyidik. Irman juga sempat ditanyakan soal Yayasan Arkom Foundation yang diduga milik Jonru. "Iya Akrom, cuma dia enggak tahu," kata dia.

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Sebelumnya, Jonru ditetapkan tersangka ujaran kebencian atas beberapa unggahan di akun media sosial Facebooknya. Jonru ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan pada Jumat lalu, 29 September 2017.

Pelajar Muslim India protes atas persekusi dan penghancuran rumah-rumah Muslim

Anti-Islam Meningkat Pesat di India Gegara Ini

India rata-rata mengalami hampir dua peristiwa ujaran kebencian anti-Islam per hari pada tahun 2023 dan tiga dari setiap empat peristiwa tersebut (atau 75 persen) te

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024