Petugas Asyik Nonton TV, Tahanan Asing Kabur

Wakil Direktur Direktorat Narkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko menunjukkan foto warga Australia yang kabur dari tahanan polisi, Rabu (11/10/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Joshua Baker James, tahanan asal Australia, melarikan diri dari pengawasan petugas Polda Bali di tengah pemeriksaan medis atas kasus narkotika yang membelitnya.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Pria berusia 37 tahun ini kabur dari Rumah Sakit Polri Trijata Bali. Modusnya dengan berpura-pura ke toilet, lalu menjebol ventilasi pada Rabu dini hari sekira pukul 02.40 waktu setempat.

"Anggota keasyikan nonton televisi. Setelah lebih dari 15 menit, pintu kamar mandi digedor oleh anggota tapi tidak ada respon," kata Wakil Direktur Direktorat Narkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko, Rabu 11 Oktober 2017.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Joshua sebelumnya dibekuk petugas Bea Cukai pada Senin, 9 Oktober 2017, karena kedapatan membawa daun ganja dicampur tembakau seberat 28,02 gram dan juga obat penenang.

Baca Juga:

Cegah Kepadatan Lalin, Kapolda Bali Lepas 15 Bus Mudik Gratis Tujuan Jatim

Dia diserahkan ke Polda Bali dan besoknya diperiksa lebih lanjut ke Rumah Sakit Polri Trijata.

Namun, lantaran di rumah sakit, Joshua harus menjalani berbagai pemeriksaan dokter.  Tim dokter lalu memutuskan untuk menginapkan Joshua.

Ia pun mendapatkan pengawalan di kamar. Namun celah itu dimanfaatkan oleh Joshua.

Ia berpura-pura ke toilet dan melarikan diri. "Diduga yang bersangkutan keluar melalui ventilasi kaca," kata Sudjarwoko. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya