Bekas Kantor Pemkab Tolikara Papua Terbakar

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Satu unit bangunan bekas Kantor Pemerintah Kabupaten Tolikara Papua yang berada di Distrik Karubaga dan tepat di samping Kantor KPU hangus dilahap si jago merah alias terbakar Jumat, 13 Oktober 2017 sekitar pukul 00.30 WIT. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bangunan bekas kantor Pemkab Tolikara yang terbakar berada di samping kantor KPU Tolikara. Sehingga begitu bangunan dilahap api, selain berupaya memadamkan api, anggota polisi juga langsung melakukan pengamanan di kantor KPU.

"Sebenarnya, beberapa menit sebelum kebakaran, situasi di sekitar lokasi aman. Saat anggota Polres Tolikara menggelar patroli, bangunan belum terbakar," katanya.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Namun, tidak lama kemudian terlihat api mulai terlihat membesar di bangunan yang terbakar. "Saat api membesar terdengar suara benda terjatuh di bangunan yang terbakar, saat dicek api malah mulai membesar," katanya.

Personel Polres Tolikara lalu memadamkan api dengan peralatan seadanya serta mengamankan lokasinya. Bangunan yang terbakar terdiri dari Kantor BKD, Kantor Bag. Umum, Kantor Tata Pemerintahan dan Dinas Pengadaan Barang dan Jasa Saat ini digunakan sebagai Kantor Sat Pol PP.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Kamal mengatakan anggotanya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab terbakarnya kantor tersebut. Apakah disengaja atau tidak.

Ditanya apakah kemungkinan ada kaitan dengan Pilkada Kabupaten Tolikara, Kamal belum bisa menyimpulkannya karena masih diselidiki.

Sebelumnya, Kantor Kemendagri di Jakarta dirusak puluhan massa yang diduga tidak puas dengan hasil Pilkada Tolikara. Polda Metro Jaya bahkan sudah menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya