Menteri Susi Masuk Radar Pilgub Jabar, Ini Kata Dedi Mulyadi

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali menjadi sorotan karena masuk radar bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Nama Susi memang tengah ikut digodok PDIP untuk maju dalam Pilgub Jabar.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Menyikapi hal tersebut, bakal calon gubernur Pilgub Jabar dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi menilai, munculnya nama Susi di kancah politik justru patut diapresiasi.

"Kalau ada nama baru yang disebut ya kita hormati. Dan itu bagian bahwa Jawa Barat memiliki kualifikasi-kualifikasi calon yang memumpuni tidak terbatas," ujar Dedi di Bandung Jawa Barat, Jumat 13 Oktober 2017.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Menurut Dedi, proses karier Susi yang cemerlang baik di bidang wira usaha maupun pemerintahan, berkontribusi menaikkan harkat martabat kaum perempuan Jawa Barat. "Ya, kinerjanya baik dan representasi kaum wanita Sunda yang berhasil," tambahnya.

Saat ditanya apakah siap bersanding, Dedi enggan berandai-andai. Menurutnya, biarkan DPP yang menentukan figur yang layak didukung. "DPP yang memutuskan, ini bukan urusan pribadi, ini urusan partai," tambahnya.

Peluang Maju ke Pilgub Jabar, Bima Arya: Saya Taat Arahan Partai

Selain Susi, turut juga nama lain yang masuk radar PDIP seperti Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa.

"Susi ada yang mengusulkan, tentunya nama-nama itu digodok," ungkap Sekretaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat di Garut Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur Jawa Barat 2024. Bahkan, ia siap menjadi Ketua RT sekalipun.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2023