Geger Ajaran Sesat Menyembah Matahari

Ilustrasi matahari
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Antique

VIVA.co.id – Nama Misnadi Abdullah dari Probolinggo, Jawa Timur, mendadak menjadi sorotan. Postingan Misnadi soal aliran sesat yang mempertuhankan matahari, viral di media sosial. Ia menyebut matahari sebagai sumber kehidupan manusia. Sampai saat ini, pihak Kepolisian masih mengejar Misnadi.

Komplotan Pembunuh Bos Pelayaran Satu Kelompok Belajar Agama

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Probolinggo, Muhammad Yasin angkat bicara soal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa MUI sangat prihatin dan khawatir dengan ajaran sesat ini. Pihaknya juga sedang menyelidiki, darimana ajaran sesat yang didapatkan Misnadi tersebut.

Bahkan, menurut Yasin, yang paling mengerikan adalah Misnadi memaksa anaknya untuk mengikuti ajaran sesatnya tersebut. Ia mengancam anaknya.

Gila, Ajaran Sesat di Korea Ini Harus Makan Kotoran dan Belatung

"Dia akan membunuh anaknya, kalau tak mengikuti ajarannya. Ini kan sudah kelewatan dan menyangkut keselamatan nyawa," ujar Yasin melalui sambungan telepon di Apa Kabar Indonesia Pagi, tvone, Sabtu 14 Oktober 2017. 

Ia memperhatikan banyak sekali yang ditulis Misnadi dalam akun Facebook miliknya. Dan, hal ini yang sedang dipantau MUI. Ditambahkan Yasin, postingan-postingan Misnadi itu ditulis sejak Ramadan lalu. 

Polisi Pastikan Pesantren di Malang Tak Ajarkan Doktrin Kiamat

"Ia menyatakan memiliki ajaran baru. Ini menjadi concern MUI, karena ini sangat berbahaya, jika tidak diluruskan dan agar umat tidak terbawa karena ini menyimpang," ungkapnya. (asp)

Lia Eden Dukung KPK

Bikin Geger, 6 Sekte Sesat yang Pernah Ada di Indonesia

Sepanjang sejarahnya, Indonesia kerap dihebohkan dengan kemunculan sekte sesat dengan ajaran yang melenceng dari kelaziman, seperti praktik seks bebas.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022