Apa Saja Janji Anies-Sandi untuk Jakarta?

Pasangan Gubernur dan Wakil DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/majubersama.com

VIVA.co.id – Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjadi gubernur dan wakil untuk DKI Jakarta periode 2017-2022. Setumpuk janji kampanye pun menanti untuk diwujudkan keduanya. Apa saja janji kedua pasangan ini?

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Mengutip dari laman resmi milik Anies-Sandi, yang memaparkan rencana program kerja kedua pasangan ini di jakartamajubersama.com.

Setidaknya ada 23 program kerja yang telah disiapkan kedua pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai keadilan Sejahtera dalam Pilkada DKI 2017 ini.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Janji kampanye Anies-Sandiaga

Program itu yakni, merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar untuk semua anak usia sekolah dari 6-21 tahun, dan lain sebagainya. Lalu, program OK OCE (One Kecamatan, One Centre for Entrepreneurship), untuk menghasilkan 200.000 pengusaha baru, selama lima tahun.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Berikutnya, program hunian terjangkau dan DP (down payment) nol rupiah. Lalu, merancang pembangunan stadion bersama milik Jakarta. Menghentikan reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir dan segenap warga Jakarta.

Anies Baswedan dan pendukungnya saat kampanye Pilkada DKI 2017

Kemudian, program keadilan untuk penghuni rumah susun, yakni dengan memastikan pemilik rusun memperoleh sertifikat, satu tahun setelah pembelian dari pengembang.

Selanjutnya, meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan perawat, membangun Taman Benyamin Sueb sebagai pusat pengenalan budaya Betawi. Menambah pusat jajanan berbasis PKL dan menyelenggarakan festival kuliner untuk meramaikan pusat kuliner Jakarta.

Pendukung Anies-Sandiaga

Lalu, revitalisasi pasar tradisional dan menata pedagang kaki lima, program Jakarta bebas banjir. Meningkatkan ketersediaan hunian sesuai kebutuhan warga dengan mendorong inisiatif warga, mengadakan bank tanah, dan mempermudah pemilikan hunian untuk warga kurang mampu melalui kredit murah berbasis tabungan. Dan sejumlah program lainnya.

Pasangan Anies-Sandi, memenangi Pilkada DKI 2017 dalam putaran kedua mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Kedua pasangan ini meraup suara sebesar 57,96 persen semantara Ahok-Djarot hanya bisa mencapai 42,04 persen suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya