Aksi Polisi Turun Gunung Gendong Orang Sakit Bikin Haru

Kapolsek Bunta Iptu Candra saat menggendong warganya yang sakit untuk dibawa ke Puskesmas, Senin (16/10/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Facebook @Rendy Languju

VIVA – Aksi Kepala Kepolisian Sektor Bunta di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah menggendong warga yang sedang sakit mengundang decak kagum pengguna jejaring sosial usai fotonya tersebar di Facebook.

Viral Foto Diduga Suami Larissa Chou Sedang Mabuk

Iptu Candra, demikian nama Kapolsek Bunta ini tertulis. Dengan bermodal bambu dan tali seadanya, ia menggendong seorang warga dari suku terasing di Dusun III Mumpe Desa Doda Banggai.

Dari foto yang diunggah pertama kali oleh akun Facebook bernama Rendy Languju, komandan polisi di Sektor Bunta ini bermaksud membawa seorang warga yang mengalami luka bakar dan sudah selama tujuh bulan tak mendapat pertolongan medis.

Disebut Cocok dengan Ariel NOAH, Tak Diduga Happy Asmara Bilang Begini

"Kakinya sudah membusuk dan menembus tulang," tulis Rendy Languju dikutip VIVA.co.id, Rabu, 18 Oktober 2017.

Baca Juga:

Geger Jefri Nichol Posting Pasfoto dan Mohon Doa Restu, Ternyata Ini Maksudnya

Proses evakuasi itu, bukan pekerjaan mudah. Apalagi perjalanan menuju Dusun III Mumpe membutuhkan stamina yang baik. Karena harus menembus gunung dan menyeberangi sungai deras dengan waktu tempuh sekurangnya tiga jam perjalanan kaki.

Kapolsek Bunta Iptu Candra menggendong warganya yang sakit

FOTO: Kapolsek Bunta Iptu Candra mengevakuasi warganya yang sakit

Sementara itu, melansir dalam laman tribratanews, Iptu Candra mengaku hanya berkeinginan agar warga yang bernama Isak Linggi (43) itu mendapatkan pertolongan medis.

Karena itu, setelah mendapat informasi. Ia pun berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantunya. "Jaraknya kurang lebih 5 kilometer. Kami berangkat dari jam 6 pagi tibanya sekitar jam 9 pagi," ujar Candra.

Namun demikian, lantaran alat evakuasi yang terbatas. Warga bernama Isak itu pun akhirnya digendong. Tubuhnya didudukkan di atas kursi bambu lalu diikat di badan penggendongnya.

Kapolsek Bunta Iptu Candra menggendong warganya yang sakit

"Alhamdulillah kami tiba di Puskesmas Bunta sekitar pukul 12.00 WITA. Dan Isak Linggi mendapatkan perawatan medis yang dipimpin dr Vermon Pakaya dan staf medis Puskesmas Bunta," ujar Candra.

Di jejaring sosial Facebook, foto aksi Iptu Candra menolong warga ini telah mendapat lebih dari 8,5 ribu respons dan hampir 3.000 kali dibagikan oleh pengguna Facebook. Sejumlah akun terlihat mengagumi apa yang telah dilakukan anggota polisi tersebut.

"Ya Allah Sediih bgt meliatnya Pak Polisi baek bgt smoga Tuhan sll melindungi bpk...yaa Amiien," tulis akun bernama Dwi Lestiyani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya