Kata Jokowi soal Nawa Cita pada Tiga Tahun Pemerintahannya

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA – Pada Jumat 20 Oktober 2017, tepat tiga tahun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjabat. Saat lebih dari setengah periode kepemimpinan, tidak sedikit yang telah dilakukan keduanya di pemerintahan.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Pro dan kontra di masyarakat pun beragam, ada yang puas, ada pula yang mengkritisi kinerja Jokowi dalam mewujudkan sembilan agenda prioritas yang dirangkum dalam Nawa Cita. Lantas bagaimana tanggapan Jokowi mengenai hal tersebut. 

"Silakan masyarakat yang menilai," kata Jokowi di Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi pun enggan untuk menilai sendiri apa yang telah dikerjakannya selama tiga tahun ini. Mantan wali kota Solo itu pun menegaskan, komitmennya tidak akan pernah berubah hingga masa kepemimpinannya berakhir. 
 
"Tugas saya bekerja keras mewujudkan yang kami rencanakan (Nawa Cita)," katanya. 

Sembilan agenda prioritas yang ada di Nawa Cita dirancang untuk mewujudkan perubahan Indonesia menjadi lebih mandiri dalam ekonomi, berdaulat secara politik, dan memiliki kepribadian dalam berbudaya. 

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Dengan cara membangun Indonesia dari pinggir, reformasi penegakan hukum, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan rakyat. Kemudian meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing internasional, serta menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik. 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021