Dari Jurnalis, Isyana Bagoes Oka Mantap Terjun ke Politik

Isyana Bagoes Oka
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA – Mantan jurnalis yang sempat menjadi presenter berita, Isyana Bagoes Oka hari ini resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Selain Isyana, mantan jurnalis Andy Budiman juga mendaftarkan diri di hari yang sama.

PDIP Ogah Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Hasto: Garis Politiknya Sudah Beda

Saat jumpa pers di kantor DPP PSI, Isyana mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik. Keresahan akan maraknya korupsi dan intoleransi, mendasari langkah Isyana ke jalur politik praktis.

"Sudah saatnya anak-anak muda berbuat sesuatu untuk memperbaiki keadaan," ujarnya saat mengumumkan pendaftaran dirinya menjadi caleg PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat 20 Oktober 2017.

Cak Imin Sebut Posisi PKB saat Ini Sangat Strategis: Kekuatan Politik yang Dahsyat

Tekad Isyana semakin bulat untuk melangkah menjadi caleg setelah mendapat pengalaman menjadi Ketua DPP PSI. Saat itu ia melihat banyak anak muda yang tergerak mendaftar sebagai anggota untuk memerangi korupsi dan intoleransi.

"Melihat semangat mereka, saya pun merasa harus ikut berjuang bersama mereka, mengubah wajah DPR dengan menjadi calon anggota legislatif," ujarnya menambahkan.

5 Ramalan Jayabaya yang Terjadi di Tahun 2024, dari Bencana Alam hingga Situasi Politik

Tak jauh berbeda dengan Isyana, Andy Budiman merasa bahwa kini sudah saatnya para profesional masuk ke politik untuk memperbaiki keadaan. Menurut mantan redaktur lembaga berita publik Jerman, Deutsche Welle ini, para profesional inilah yang paling punya kompetensi dan mengerti persoalan, dan bisa mengatasi tugas-tugas mereka secara profesional.

"Saya ingin menjadikan politik sebagai sebuah tugas profesional," ujarnya menegaskan. (mus)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengimbau seluruh umat Islam agar menjaga ketertiban selama masa Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024