Brimob Kembali Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata Papua

Jenazah Briptu Berri Permana berhasil dievakuasi dari lokasi baku tembak aparat dengan OPM di Kampung Utikini Tembagapura, Timika, Papua, pada Senin pagi, 23 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita

VIVA – Jenazah Brigadir Polisi Satu Berri Permana berhasil dievakuasi dari lokasi baku tembak aparat dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Utikini, Tembagapura, Timika, Papua, pada Senin pagi, 23 Oktober 2017.

Gerombolan KST Berulah Kembali, Bakar Honai Milik Masyarakat di Papua

Jasad prajurit yang meninggal dunia dalam kontak senjata antara pasukan Brimob dengan kelompok bersenjata OPM itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura.

Proses evakuasi berlangsung tidak mudah. Pasalnya, tim evakuasi, Satuan Tugas Khusus dan Brimob Polda Papua, terlibat baku tembak lagi dengan kelompok penyerang. Tim ditembaki orang tak dikenal dari arah dua bukit.

Upacara Militer Iringi Pemulangan 3 Jenazah Prajurit TNI dari Papua

Empat prajurit Brimob dilaporkan terluka dalam peristiwa itu. Mereka, antara lain Inspektur Polisi Dua Giay, luka pada tangan kiri akibat terkena serpihan proyektil; Brigadir Polisi Kepala Mustari, luka pada paha kiri akibat terkena serpihan proyektil, Brigadir Polisi Dua Hence, luka pada lutut kiri akibat terkena serpihan proyektil; dan Brigadir Polisi Dua Mario, luka tembak pada telapak tangan kiri.

Personel yang terluka dievakuasi dengan mobil ambulan Rumah Sakit Tembagapura. Sedangkan Jenazah Brigadir Polisi Satu Berri Permana sudah dievakuasi menuju Timika dengan helikopter.

KSAD Akan Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit TNI Korban Penembakan OPM

“Direncanakan jenazah korban Briptu Berri Permana Putra akan disalatkan di Asrama Brimob mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, dan direncanakan diberangkatkan siang ini ke Jakarta, menginap sehari, selanjutnya diberangkatkan ke Bengkulu guna pemakaman di Bengkulu atas permintaan keluarga korban,” kata juru bicara Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal. (mus)

VIVA Militer: Prajurit TNI yang ditembak OPM dirawat.

Pratu Herianto, Korban Kebiadaban Teroris OPM Diterbangkan ke Timika

Pratu Herianto adalah prajurit TNI AD dari satuan Yonif Raider 408/SBH

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022