SBY Terima Gelar Doktor Kehormatan ke-13

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima gelar Doktor Honoris Causa
Sumber :
  • Dok SBY/Abror Rizki

VIVA – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menerima gelar Doktor Honoris Causa di bidang ekonomi dari Charles Darwin University, Australia, Selasa, 24 Oktober 2017.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Penganugerahan gelar doktor kehormatan ini merupakan gelar ke-13 yang pernah diterima SBY sepanjang karirnya. Sebelum ini, Ketua Umum Partai Demokrat ini pernah menerima gelar Doktor Honoris Causa dari berbagai universitas, baik dalam dan luar negeri.

Antara lain, Universitas Andalas, Universitas Syiah Kuala, Institut Teknologi Bandung dan 10 universitas di luar negeri, seperti Australia, Singapura, Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat, Thailand, Malaysia.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Dalam pidatonya, SBY menekankan pentingnya pembangunan ekonomi dan penguatan demokrasi dalam satu keutuhan. Khusus pembangunan ekonomi, SBY mengajukan konsep "sustainable growth with equity"

"Yang intinya bertumpu pada pertumbuhan ekonomi, social inclusion dan kelestarian lingkungan," kata SBY dalam keterangan persnya melalui Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari. (ren)

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya
Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024