Suwarmin Terpilih Jadi Ketua AMSI Jateng

Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Amal Nur Ngaziz.

VIVA – Suwarmin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Provinsi Jawa Tengah. 

Acara Indonesia Digital Conference 2020, Akan Dibuka Presiden Jokowi

Pemimpin Redaksi Solopos.com ini, terpilih dalam Konferensi Wilayah I AMSI, yang digelar di Hotel Pandanaran, Semarang, Senin, 30 Oktober 2017. Konferensi ini dihadiri 21 media online se-Jawa Tengah.

Selain itu, dalam Konferensi Wilayah I AMSI juga memilih Nurkholis (Pemred Beritajateng.net) sebagai sekretaris umum.

Pemerintah Ajak AMSI Bekerja Sama Kelola Distrupsi Digital

"Saya memohon dukungan teman-teman anggota AMSI Jateng untuk memajukan media siber di Jateng," kata Suwarmin dalam sambutannya.

Setelah pemilihan ketua umum dan sekretaris umum, ke depan pengurus terpilih akan menyusun kelengkapan struktur kepengurusan AMSI Jateng.

Kongres Kedua AMSI Godok Ekosistem Media Siber Berkelanjutan

Acara dilanjutkan silaturahmi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor Gubernuran Provinsi Jateng. Rombongan dipimpin Ketua Pusat AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut, Pengawas AMSI Pusat, Sapto Anggoro dan jajaran pengurus AMSI pusat dan anggota AMSI Jateng. 

Ganjar menyambut baik terbentuknya AMSI, termasuk AMSI Jateng. "Sekarang ini digital media menjadi sunrise. Teknologi ini dahsyat dan begitu cepatnya. Membangun optimisme bangsa ini jurnalisnya harus orang-orang yang kredibel," ujar Ganjar.

Dengan adanya media online dan media sosial, ujar Ganjar, mau tidak mau birokrasi tereformasi. "Sadar atau tidak. Laporan, keluhan, suara rakyat yang tersalurkan lewat media online maupun media sosial yang sangat cepat sekali membuat birokrasi tereformasi. Dan kita harus bekerja cepat," katanya.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Wens menyampaikan AMSI mendorong media online-media online berbadan hukum dan terverifikasi dari Dewan Pers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya