Kapolri Ingatkan Penyidiknya Hati-hati di Kasus Ketua KPK

Kepala Kepolisian Jenderal Polisi Tito Karnavian (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan para penyidik kepolisian untuk lebih berhati-hati menangani perkara yang membelit dua petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo dan Saut Situmorang.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Hati-hati karena ini terjemahan hukumnya berbeda-beda karena satu saksi ahli dengan saksi ahli lainnya," kata Tito di Jakarta Utara, Kamis, 9 November 2017.

Atas itu, Tito meminta kepada para penyidik polisi untuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi ahli yang mungkin berbeda dan sejumlah dokumen terkaitnya.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Saut Situmorang sebelumnya dilaporkan ke polisi pada 9 Oktober 2017 oleh Sandy Kurniawan, kuasa hukum dari Ketua DPR Setya Novanto.

Kedua petinggi KPK ini dianggap menggunakan surat palsu atau memanfaatkan wewenangnya dalam kasus yang membelit Setya Novanto. Saat ini perkara dua petinggi KPK ini tengah ditangani Bareskrim Polri dan sudah ditingkatkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan. (hd)

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024