Kurang Sehat Badan, Siswa SD Muntah di Samping Jokowi

Siswi SD saat peresmian pesawat N-219 Nurtanio.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Kejadian kurang mengenakkan terjadi pada seorang siswi Sekolah Dasar (SD) yang turut memeriahkan acara penamaan pesawat N219 dengan nama Nurtanio di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat 10 November 2017. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Siswa tersebut tiba-tiba saja muntah saat berada tepat di sebelah Presiden Joko Widodo yang saat itu sedang melakukan acara seremonial. 

Siswi tersebut muntah, setelah Jokowi mengucapkan "Saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio". Sang anak itu langsung muntah. 

Sejumlah Kader NU Beli Lima Pesawat N-219

Peristiwa itu, langsung terlihat oleh Presiden Jokowi. Presiden langsung memanggil ajudannya dengan menunjukkan ke siswi tersebut untuk diberikan pertolongan. 

Bukan ajudan yang datang, malah Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Cahyanto yang langsung berlari ke anak tersebut dan menggotongnya ke arah belakang pesawat. Guru murid SD itu juga ikut. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Peristiwa itu tidak mengganggu jalannya penamaan pesawat tersebut. Setelah siswi SD itu dievakuasi, dilanjutkan dengan seremoni menerbangkan pesawat buatan dari kertas oleh Presiden, Ibu Negara Iriana dan puluhan siswa SD. 

Miniatur pesawat N219 Amphibi yang ditampilkan di stand PT Dirgantara Indonesia pada Indo Defence Tahun 2022 Expo & Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 2 November 2022.

PT DI Siap-siap Luncurkan Pesawat Amfibi untuk 'Jembatan Udara' Antarpulau di Indonesia

PT Dirgantara Indonesia (DI) mengatakan pesawat N219 menjawab misi Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2022