Setahun Diperas Mantan Pacar Gara-gara Kirim Foto Telanjang

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

VIVA – Bagi Anda para wanita, jangan mau jika pacar atau kekasih meminta dikirimkan foto sedang tanpa busana alias telanjang. Sebab, bisa saja di kemudian hari foto-foto yang dikirimkan itu disalahgunakan.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Seperti yang dialami seorang gadis berinsial IM warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Foto telanjang yang pernah dikirimkannya, malah dijadikan senjata bagi mantan pacarnya untuk memerasnya.

Ironisnya, selama satu tahun IM secara rutin mengirimkan uang  seperti yang diminta pelaku. Dan jumlahnya sudah mencapai Rp180 juta. 

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Menurut Kepala Polres Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, wanita yang berprofesi sebagai guru itu, diperas mantan pacarnya bernama Irwan Setiawan. 

Irwan memeras IM dengan modus mengancam akan menyebarkan foto dan video telanjang IM ke media sosial jika tak mengirimkan uang.

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

"Karena takut, korban akhirnya mengirimkan uang ke pelaku,"  kata Himawan, Minggu, 12 November 2017.

Himawan menuturkan, berdasarkan pengakuan pelaku, dia melakukan perbuatan itu karena sakit hati, korban memutuskan hubungannya.

Sebenarnya, IM dan Irwan tak pernah bertemu, mereka selama ini hanya berkenalan dan berhubungan melalui WhatsApp. Tapi, IM begitu mudah percaya ke Irwan, hingga mau mengirimkan foto dan video telanjangnya ke pelaku.

"Saat komunikasi putus, pelaku mulai beraksi mengancam korban dan memerasnya," kata Himawan.

Kini IM sudah dapat bernapas lega, sebab Irwan sudah diringkus dan polisi sudah menyita barang bukti yang selama ini dijadikan senjata oleh pelaku untuk memeras korban. (hd)

Laporan Win Arrizal/Sidoarjo 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya