Wajah Ditutup, Apa Benar Setya Novanto Masuk RCSM?

Suasana pemindahan Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Tidak kurang dari 30 menit, ambulans yang membawa Ketua DPR Setya Novanto dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, sudah tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Jumat 17 November 2017.

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Ambulans yang membawa Novanto berhenti di loby utama RSCM. Tidak menunggu lama, dengan pengawalan ketat, Novanto langsung dibawa masuk ke dalam rumah sakit. Namun tidak dapat dipastikan apakah itu Setya Novanto, karena saat dibawa masuk, tidak terlihat wajah Novanto,

Belum ada penjelasan, di ruangan mana Novanto akan menjalani perawatan. Dan kapan proses pemeriksaan CT Scan akan dilakukan guna mengetahui kondisi sesungguhnya Setya Novanto.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

Sebelumnya disampaikan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Setya Novanto dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mngunkusumo (RSCM) untuk menjalani CT Scan.

"Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM," kata Febri.

Diperiksa Kasus E-KTP, Eks Mendagri Gamawan Fauzi Bantah Kenal Tanos

KPK harus memeriksa Setya Novanto guna mengetahui kondisinya secara utuh pasca alami kecelakaan malam tadi.

"Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan dilajukan alih rawat ke RSCM," kata Febri.

Saat keluar dari rumah sakit menuju ambulans, Novanto terlihat memejamkan mata. Dia tidak menghiraukan pertanyaan yang diajukan wartawan terkait kondisi dirinya. Selain itu, pangawal cukup ketat dilakukan saat Novanto ke luar rumah sakit.

Pria yang biasa disapa akrab Setnov itu dirawat di RS Medika sejak semalam karena mengalami kecelakaan di daerah Jakarta Barat. Akibat kejadian itu, Setnov mengalami luka benjolan di bagian kiri.

Setnov merupakan tersangka kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang sedang diusut KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya