Novanto Kecelakaan, JK: Biasanya Juga Cepat Sembuh

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan hingga saat ini, ia belum memiliki rencana menjenguk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Setya Novanto. Novanto diketahui mengalami kecelakaan lalu lintas ada Kamis malam, 16 November 2017.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

JK mengaku tidak ingin mengganggu Novanto yang dinilainya sedang mengalami pemulihan. Selain itu, menurut JK, Novanto juga diperkirakan akan segera sembuh dari sakit yang ia derita.

"KPK saja susah jenguk, apalagi kita ini. (Novanto) jangan terganggu lah, biasanya juga cepat sembuh," ujar JK usai meresmikan Masjid At-Taqwa di Markas Komando Korps Marinir di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, 17 November 2017.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

JK enggan mengomentari perihal tertundanya kembali rencana pemeriksaan Novanto oleh KPK akibat kecelakaan kemarin. JK hanya menyampaikan harapannya supaya Novanto bisa segera pulih sehingga penyidikan dugaan korupsi e-KTP bisa segera berlanjut dari keterangannya.

"Ya mudah-mudahan cepat sembuh," ujar JK.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Pada Kamis malam, 16 November 2017, kendaraan yang ditumpangi Setya Novanto mengalami insiden kecelakaan di Jakarta Selatan. Novanto pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau yang berlokasi di Jakarta Barat. Dalam kecelakaan tersebut, Novanto dikabarkan mengalami luka di bagian kepala.

Novanto saat ini sedang diburu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak Rabu malam, 15 November 2017. Tapi, Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

KPK sudah menyatakan Novanto masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya