Lokasi Kecelakaan Setya Novanto Terendam Banjir

Lokasi kecelakaan mobil Novanto terendam banjir.
Sumber :
  • Bayu Nugraha - VIVA

VIVA – Lokasi kecelakaan Ketua DPR RI, Setya Novanto, ternyata merupakan salah satu titik rawan banjir di wilayah Jakarta Selatan. Sehari setelah kecelakaan terjadi, banjir merendam lokasi ruas jalan tersebut.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Seperti terpantau VIVA, Jumat siang, 17 November 2017, lokasi kecelakaan yang berada di ruas Jalan Permata Berlian di Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran lama, Jakarta Selatan, terendam banjir dengan ketinggian 30-50 sentimeter (cm).

Banyak kendaraan roda dua yang melintas di sekitar ruas jalan sekitar tiang yang ditabrak mobil yang ditumpangi Novanto, mengalami mati mesin alias mogok.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Menurut petugas keamanan setempat, ruas jalan itu memang langganan banjir terutama di musim hujan akhir tahun seperti sekarang ini. "Biasa memang seperti ini (banjir). Tapi nanti jika sudah reda dan terang surut lagi," ujar petugas tersebut.

Mobil yang ditumpangi Novanto, Toyota Fartuner B 1732 ZLO mengalami kecelakaan pada Kamis petang, 16 November 2017. Mobil yang dikemudikan wartawan salah satu televisi swasta nasional, Hilman Mattauch menabrak tiang lampu jalanan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Akibat kecelakaan itu, Novanto mengalami luka di kepala dan tangan.

Saat kecelakaan terjadi, Novanto sedang diburu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak, Rabu, 15 November 2017. Tapi Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan. 

Sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas, Setya Novanto berencana menyerahkan diri ke KPK. Tapi sebelum itu dia ingin wawancara dengan Metro TV.

Baca: Cerita Polisi yang Pertama Tiba di Lokasi Kecelakaan Novanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya