Delapan Kapolres Wilayah Polda Metro Jaya Dimutasi

Kabag Penum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Martinus Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dian Tami

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan perombakan atau mutasi sejumlah jabatan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri. Ada 475 Pati dan Pamen Polri dibebaskan dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Sejumlah Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya ikut dimutasi dari jabatan lama ke jabatan baru. Mutasi sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini sesuai dengan surat telegram (TR) Kapolri Nomor ST/2750/XI/2017 dan ST/2754/XI/2017.

Sejumlah Kapolres yang dimutasi, yakni Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo diangkat dalam jabatan baru sebagai penyidik utama TK II Rowassidik Bareskrim Polri. Sedangkan Kapolres Jaktim yang baru diisi oleh Kombes Yoyon Tony Surya Putra, yang sebelimnya sebagai Kaden C Ropaminal Divisi Propam Polri.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra dimutasi sebagai sebagai analis kebijakan madya bidang Penmas Divisi Humas Polri (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018). Posisi dia digantikan oleh Kombes Candra Sukma Kumara, yang sebelumnya sebagai Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Henrianto Bachtiar dimutasikan dalam jabatan baru analis kebijakan madya bidang Yanma Polri (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018). Sementara posisi ini digantikan oleh Kombes Indarto, yang sebelumnya Kasubdit V Dittipidkor Bareskrim Polri.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018). Posisi ini digantikan oleh Kombes Hengky Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipideksus.

Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang penindakan Densus 88 anti teror (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018). Sementara posisi ini digantikan oleh AKBP Didik Sugiarto yang sebelummya merupakan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang pideksus Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018). Posisi ini diisi oleh Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi Ario Seto dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang pidum Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018). Posisi ini digantikan oleh Kombes Roma Hutajulu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono dimutasi sebagai sebagai analis kebijakan bidang STIK Lemdiklat Polri  (dalam rangka Dik Sispimti T.A 2018).
Sedangkan posisi ini diisi oleh Kapolresta Samarinda Kombes Reza Arief Dewanto.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan bahwa mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. "Kebutuhan organisasi, sebagai pembinaan karier, tour of duty dan tour of area," ujar Martinus dalam keterangan tertulis, Jumat 17 November 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya