Infus Setya Novanto Dianggap Janggal, Pengacaranya Bereaksi

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunandi, saat menunjukkan foto kondisi kliennya usai kecelakaan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Fredrich Yunadi, pengacara Setya Novanto, menanggapi dingin komentar seorang yang mengaku dokter, Wahyu Triasmara, seputar kejanggalan pada jarum infus pada pergelangan tangan Novanto.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Fredrich hanya bicara singkat kala ditanya soal komentar Dokter Wahyu yang diunggah melalui akun Facebook-nya itu. "Boleh sajalah," katanya ketika ditemui wartawan usai membesuk Novanto di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, pada Sabtu, 18 November 2017.

Dokter Wahyu Triasmara, pada Jumat lalu, hari saat Novanto dirawat Rumah Sakit Medika Permata Hijau, mengunggah foto sang Ketua DPR melalui akun Facebook-nya. Dia menyoroti keganjilan jarum infus yang dipasangkan pada pergelangan tangan Novanto yang, menurut pengetahuannya, untuk anak-anak/bayi sesuai warnanya yang kuning.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Pada unggahan yang sama, dia menambahkan foto sejumlah jarum infus berbeda jenis untuk jenis pasien berbeda yang ditandai dengan warna dan ukuran panjang jarumnya. Contoh jarum berwarna kuning (jarum untuk anak/bayi) dicentang dengan maksud jarum jenis itulah yang dipasangkan pada pergelangan tangan Novanto.

Dokter Wahyu menuliskan komentar pada unggahan itu, "Kami doakan semoga Bapak Setnov lekas sembuh dari musibah yg beliau alami. Hanya saran sedikit buat teman-teman sejawat yang bertugas merawat beliau, mungkin jarum infusnya perlu diganti untuk yang dewasa karena setahu kami yang dipakai kami lihat seperti untuk bayi/anak. Saya yakin rumah sakit sebesar itu punya stok jarum infus untuk dewasa."

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Fredrich menanggapi pertanyaan awak media sembari bercanda dengan mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar itu memang masih seperti seorang balita. "Dia (Setya Novanto), kan, memang bayi, begitu aja. Dia (Novanto) sendiri, kan, bayi," ujarnya. (ren)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024