Datang ke Rumah Mertua, Kahiyang Ayu Jalani Adat Mandailing

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • ANTARA Foto/R. Rekotomo

VIVA – Pasangan pengantin baru, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, akan tiba di Medan, Sumatera Utara, hari ini. Mereka tiba melalui Bandara Kualanamu Internasional dari Solo, Jawa Tengah.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Pada acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo ini, keluarga Bobby akan melakukan acara Haroan Boru. Tradisi itu digelar di kediaman keluarga Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan.

Acara penyambutan kedua mempelai pengantin itu sangat kental dengan adat Mandailing. Meski sudah pernah datang ke kediaman keluarga Bobby, kedatangan Kahiyang kali ini bakal spesial.

Bobby Nasution Bawa 3 Calon Investor, Medan Zoo Bakal Direnovasi Tahun Ini

"Pada 19 November adalah hari pertama Kahiyang Ayu sebagai istri Bobby berkunjung ke rumah mertuanya. Untuk menyambut kedatangan tersebut diadakanlah acara adat Haroan Boru," kata Paman Bobby, Erwan Rozali Nasution, di Medan, Sabtu 18 November 2017.

Dia mengungkapkan, penyambutan kedatangan putri semata wayang dari pasangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara lriana itu akan disambut langsung oleh ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar.

Respons Bobby Nasution Soal Nama Adik Iparnya Erina Gudono Masuk Bursa Cabup Sleman

"Oleh lbu Ade Hanifah Siregar, Kahiyang Ayu dan Bobby dituntunnya masuk ke dalam rumah, kemudian didudukkan di tempat yang telah disediakan," jelas Erwan.

Ribuan Tamu

Erwan pun menjelaskan, putri pejabat nomor satu di Indonesia ini akan diberi marga Siregar. Pelaksanaan acara penambalan adat khas Mandailing akan berlangsung di kediaman keluarga Bobby pada Selasa, 21 November mendatang.

Sementara itu, resepsi Ngunduh mantu sendiri akan berlangsung pula di kediaman Bobby. Acara digelar selama dua hari dari tanggal 24 dan 25 November 2017.

"Kami perkirakan tamu yang akan datang sekitar 2.000 sampai 2.500 orang," kata Erwan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya