Isu Setya Novanto Dipindah ke Rutan, 7 Mobil Keluar dari KPK

Situasi terkini di lobi utama RSCM Kencana tempat di mana Ketua DPR Setya Novanto dirawat, Minggu malam, 19 November 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Setya Novanto dikabarkan bakal keluar dari RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Minggu malam, 19 November 2017. Rencananya KPK akan menggelar jumpa pers ditempat tersebut.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Namun sampai pukul 22.50 WIB, jumpa pers belum juga terlaksana. Belum pasti kapan Novanto akan keluar dari rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara di Gedung KPK, Rasuna Said, Jakarta, sekitar tujuh mobil telah bergegas keluar. Laju mobil cukup cepat seperti mengejar waktu.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Termasuk Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif. Ia meminta awak media menunggu sampai jumpa pers dilangsungkan.

"Tunggu konpers saja," ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Sebelumnya, Setya Novanto dikabarkan akan dipindahkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana ke Rumah Tahanan KPK, Minggu malam,19 November 2017.

Sejak pukul 21.00 petugas keamanan RSCM tampak lebih sibuk dari biasanya. Beberapa petugas saling berkoordinasi. Rencananya KPK memang akan menggelar jumpa pers terkait pemindahan Setya pukul 20.30.

Namun, hingga 90 menit kemudian, KPK belum juga memberi keterangan pers. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, terlihat di lantai dasar RSCM Kencana.

Ia masih berbincang dengan sejumlah orang dan belum memberikan keterangan pada media. Sebelumnya, Setnov yang menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP berencana menyerahkan diri ke KPK.

Tapi di perjalanan ia mengalami kecelakaan. Akibatnya ia harus dirawat. Polri yang menangani kasus kecelakaan Novanto berniat akan meminta keterangannya sebagai saksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya