Jokowi Pindah Kantor ke Bogor

Istana Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Mulai Desember 2017, kompleks Istana Jakarta akan terlihat sepi dari aktivitas kenegaraan. Presiden Joko Widodo tidak akan lagi berkantor di kawasan itu.

Jokowi Habiskan Akhir Pekan Bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah

Kompleks Istana Jakarta, terdiri dari Istana Merdeka, Istana Negara, dan Kantor Presiden, biasa digunakan sehari-hari oleh Jokowi untuk beraktivitas. Dari menerima tamu, upacara kenegaraan hingga rapat-rapat kabinet.

Namun, mulai bulan depan ini, aktivitas-aktivitas itu tidak akan lagi dilakukan di kawasan Istana Jakarta. Tetapi, akan berpindah ke Istana Bogor. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengkonfirmasi hal tersebut. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

"Iya (pindah ke Istana Bogor) biar lebih nyaman. Karena Istana di Jakarta sedang ada perbaikan infrastruktur," jelas Heru, saat dihubungi, Selasa 21 November 2017.

Selama ini, Istana Bogor hanya digunakan sebagai tempat beristirahat. Hanya sesekali, aktivitas kenegaraan dilakukan di sana.

Tiba di Tanah Air, Jokowi Karantina Mandiri di Istana Bogor

Namun, memang semenjak kawasan Istana Jakarta berbenah dengan pengerjaan proyek drainase, aktivitas di Istana Bogor juga mulai sering dilakukan. 

Istana Merdeka

Kasetpres: Istana Mini Banda Neira Jadi Istana Presiden Butuh Kajian

Pemerintah Provinsi Maluku akan merestorasi Istana Mini di Banda Neira pada 2022, dan mengusulkan agar bisa menjadi Istana Presiden seperti Istana Bogor

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022